Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 12 Februari 2014



Satoshi Tajiri (田 尻 智Tajiri Satoshi ? , Lahir 28 Agustus 1965 [ 1 ] ) adalah seorang desainer video game Jepang terkenal sebagai pencipta Pokemon dan pendiri pengembang video game Game Freak , Inc Sebuah penggemar berat dari game arcade , Tajiri menulis untuk dan diedit sendiri game video fanzine game Freak dengan Ken Sugimori , sebelum berkembang menjadi sebuah perusahaan pengembangan dengan nama yang sama . Tajiri mengklaim bahwa bergabungnya dua Game Boys melalui kabel penghubung menginspirasinya untuk menciptakan sebuah permainan yang diwujudkan pengumpulan dan persahabatan dari hobi masa kecilnya , mengumpulkan serangga . Permainan , yang menjadi Pokémon Red dan Pokemon Hijau ( Dengan Pokémon Biru yang dirilis sebagai versi ketiga , dan sebagai salah satu dari dua versi utama ( Seiring dengan kedua Red Version ) di luar Jepang ) , butuh enam tahun untuk menyelesaikan dan melanjutkan untuk memicu dolar waralaba multi- miliar yang kebangkitan game genggam Nintendo . Tajiri terus bekerja sebagai direktur untuk seri Pokémon sampai pengembangan Pokémon Ruby dan Sapphire , ketika ia mengubah perannya untuk produser hanya eksekutif .
Tajiri juga bekerja untuk berbagai proyek pertandingan besar , termasuk Mario spin-off dan Legend of Zelda . Karyanya telah menerima dia berbagai penghargaan dari rekan-rekannya .

kehidupan awal sebelum menjadi designer tentang pokemon:
Tajiri lahir pada tanggal 28 Agustus 1965 , di Tokyo untuk seorang salesman mobil Nissan dan ibu rumah tangga . Tajiri dibesarkan di Machida , Tokyo , yang pada saat itu masih mempertahankan suasana pedesaan .Sebagai seorang anak , Tajiri menikmati serangga mengumpulkan sebagai hobi , itu akan terbukti menjadi inspirasi untuk pekerjaan video game di kemudian hari Bahkan , anak-anak lain memanggilnya " Dr Bug " , dan dia ingin menjadi seorang entomologi ketika ia dibesarkan. Sebagai daerah perkotaan Jepang menyebar . dan lebih banyak lahan yang diratakan , banyak tempat-tempat untuk berburu bug hilang . Tajiri ingin permainan untuk memungkinkan anak-anak untuk memiliki perasaan menangkap dan mengumpulkan makhluk yang dia sampaikan . Karakter Ash Ketchum ( Satoshi di Jepang ) , sebagian besar merupakan versi Tajiri sebagai seorang anak .
Ia menjadi terpesona dengan permainan arcade sebagai remaja dan menggunakannya untuk melewatkan waktu , meskipun orang tuanya pikir dia tunggakan untuk itu . Dia sangat menikmati bermain Taito Space Invaders , yang menariknya ke dalam video game lainnya. Nya bunga akhirnya berkembang menjadi mencoba untuk merencanakan permainan sendiri . Dia mengambil Famicom nya terpisah untuk melihat cara kerjanya , dan akhirnya memenangkan kontes untuk ide video game yang disponsori oleh Sega .
Karena daya tarik dengan video game , Tajiri sering memotong kelas , sebagai akibatnya , ia hampir tidak lulus . Ayahnya berusaha untuk mendapatkan dia pekerjaan di The Tokyo Electric Power Company , tapi Tajiri menolak untuk mengambil posisi. Namun, ia berhasil mengambil make- up kelas dan akhirnya mendapatkan ijazah SMA-nya . Tajiri melakukan tidak menghadiri kuliah melainkan pergi ke sekolah teknik dua tahun di Tokyo National college of Technology , di mana ia belajar elektronik

Karir:
Pada 17 , Tajiri mulai menulis dan mengedit fanzine disebut Game Freak , yang berfokus pada adegan arcade game, 1981-1986 .Game Freak ditulis tangan dan dijepit bersama-sama .Meskipun demikian , Ken Sugimori , yang kemudian diilustrasikan pertama 151 Pokémon , melihat majalah di toko dōjinshi , dan memutuskan untuk terlibat .Karena semakin banyak kontributor datang ke game Freak , Tajiri mulai menyadari permainan yang paling kurang dalam kualitas , dan ia dan Sugimori memutuskan solusi adalah untuk membuat permainan mereka sendiri .Setelah Nintendo merilis bahasa pemrograman BASIC Family , Tajiri mempelajarinya untuk lebih memahami desain dari Nintendo Entertainment System permainan . Dia kemudian membeli hardware untuk mengembangkan permainan .Tajiri dan Sugimori berevolusi majalah ke dalam video game perusahaan pengembangan Game Freak pada tahun 1989 . [Segera setelah itu, dua bernada pertandingan pertama mereka , sebuah game arcade -style disebut Quinty ke Namco , yang menerbitkan permainan. Tajiri juga menulis sebagai penulis lepas untuk majalah Famicom Hisshoubon , kemudian disebut Hippon , serta melihat pratinjau video game selama penampilan tamu di seri VHS Famimaga Video . [kutipan diperlukan]
Tajiri pertama kali disusun ide Pokémon pada tahun 1990 . Setelah ia melihat sebuah Game Boy , ide itu datang bersama-sama , dan ia memutuskan membuat paling masuk akal pada konsol genggam . Tajiri memelopori ide konektivitas antara konsol game handheld , dengan menyarankan bahwa Game Boy bisa menggunakan kabel link-nya untuk memiliki teman-teman melakukan lebih dari sekedar bermain melawan satu sama lain . Kemampuan untuk berkomunikasi antara konsol menarik Tajiri untuk Game Boy sebagai suatu sistem .
Tajiri telah bekerja pada The Legend of Zelda sebelumnya, sehingga Nintendo bersedia untuk mempertimbangkan ide permainan barunya .Ketika pertama bernada ide Pokémon untuk Nintendo , mereka tidak bisa cukup gambar konsep , tapi cukup terkesan dengan Tajiri s permainan merancang sebelumnya bahwa mereka memutuskan untuk mengeksplorasi konsep . Shigeru Miyamoto mulai mentor Tajiri , membimbing dia selama proses pembuatan ,Pokémon Red dan Green butuh enam tahun untuk memproduksi , dan hampir bangkrut Game Freak dalam proses , . . Sering , ada hampir tidak cukup uang untuk membayar karyawan ,Lima karyawan berhenti , dan Tajiri tidak mengambil gaji , bukan hidup dari pendapatan ayahnya .Investasi dari Creatures Inc diperbolehkan game Freak untuk menyelesaikan permainan , dan sebagai imbalannya , Creatures menerima sepertiga dari hak waralaba.
Di antara persetujuan dan menyelesaikan proyek , Tajiri dibantu dalam desain dua Mario spin-off game untuk Nintendo : Yoshi dan Jepang - hanya merilis Mario & Wario , Ia juga bekerja pada 1994 Pulseman .
Setelah permainan selesai, sangat sedikit media memberikannya perhatian , percaya Game Boy adalah konsol mati, kurangnya minat merchandising meyakinkan Tajiri bahwa Nintendo akan menolak games,  Pokemon game tidak diharapkan untuk melakukan . baik , namun penjualan terus meningkat sampai seri menemukan dirinya di antara waralaba top Nintendo .Rumor Pokémon tersembunyi , Mew , yang hanya bisa diperoleh dengan memanfaatkan kesalahan pemrograman , meningkatnya minat dalam permainan .Tajiri telah termasuk Mew dalam permainan dalam rangka untuk mempromosikan perdagangan dan interaksi antara pemain , tapi Nintendo tidak menyadari makhluk pada rilis,waralaba ini membantu menghidupkan kembali Nintendo , yang penjualannya telah berkurang,Tajiri sengaja melunakkan . kekerasan dalam game -nya . . Dalam lapisan ini, ia Pokémon pingsan daripada mati setelah kekalahan , karena ia percaya itu tidak sehat bagi anak-anak untuk menyamakan konsep kematian dengan kehilangan permainan .Setelah selesai dan pelepasan Merah dan Hijau di Jepang , Tajiri kemudian bekerja pada 1997 Bushi Seiryūden : . Futari no Yusha ,Tajiri juga terus terlibat dalam judul Pokemon yang lebih modern juga. Pada inkarnasi terbaru ia diawasi proses dari awal sampai akhir dan disetujui semua teks . Saat mengembangkan permainan , Tajiri bekerja jam tidak teratur , sering yang bekerja 24 jam pada suatu waktu dan beristirahat 12 jam .

Penghargaan:
IGN bernama Tajiri salah satu dari 100 pencipta game sepanjang masa, terutama karena kemampuannya untuk mengubah Pokémon menjadi "fenomena di seluruh dunia".Electronic Gaming Monthly dikreditkan Tajiri sebagai salah satu dari 10 orang paling berpengaruh yang membuat video permainan modern pasar.permainan video majalah Ujung ditempatkan Tajiri pada daftar mereka dari "Hot 100 Pengembang Game of 2008"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All About Pokemon - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -